Ramadhan Hari ke- 23

ramadhan hari ke- 23
sumber foto : tribun jabar


Alhamdulillah, kembali bertemu dengan Ramadhan hari ke-23

Entah kenapa tadi malam mengantuk luar biasa haha.Mungkin karena nggak tidur siang juga sih.Padahal udah terniat, malam 23 akan mengurangi tidur dan banyak-banyak beribadah.

Eh, kelar ngerjain Industripedia, udah nggak tertahankan lagi , mata amat sangat mengantuk. Sempat terdengar sayur-sayup, si kakak dan adek, yang dipanggil teman-temannya di luar buat ikut acara itikap malam ganjil.

Sempet terdengar kakak yang tanya-tanya soal belajarnya, tapi ya itu mata rasanya dah berat benget hehe.

Tapi tetap alhamdulillah, sudah melaksanakan semuanya ibadah dan sunnah dengan cukup maksimal. bekal akhirat kan ya..

***

Berbicara soal bekal akhirat memang berat juga. Pernah ngobrol dengan suami buat bekerja secukupnya sajalah. Nggak usah terus-terusan semua energi buat kantor hmmm...Apalagi baru lihat contoh nyata.

Seorang teman yang dulunya dikenal sebagai pekerja keras berdedikasi luar biasa buat kantornya, tiba-tiba sakit.

Sakitnya awalnya pas melaksanakan ibadah umroh, terus berlanjut hingga ke Indonesia. Akhirnya bahkan dinyatakan stroke.

Apakah kantor peduli? iya mungkin tentang pemabayaran RS. Tapi setelah itu, ke keluarga lah beliau bisa kembali. Karena hanya sedikit teman kantor yang menyempatkan diri menengok. Selebihnya ya bisa dikatakan tidak terlalu peduli.

Artinya apa? pekerjaan kita, sesulit apapun dan seberharga apapun akan ada yang menggantikannya. kantor akan mudah mencari pengganti kita kalau misal kita sakit atau tak bisa bekerja lagi.tetapi keluarga;lah tempat pada akhirnya kembali.

Dan satu lagi, jangan pernah lupakan urusan akhirat bahkan harus diutamakan, karena memang itu tujuan utama hidup. Yang lain mah cuma ngisi waktu alias selingan saja sebenarnya..

Hmmm...jadi panjang ya cerita soal bekal akhirat..

***

Puasa sebenrtar lagi. Agal deg-degan sebenarnya. Deg-degan kalau ini puasa terakhir dan kita mengisinya dengan seenaknya saja. Semoga gak demikian ya.

Tetap berikan versi terbaik kita. terbaik dalam beribadah, terbaik dalam kebaikan ya terbaik juga dalam bekerja dan untuk keluarga..

Aamiin allahumma aamiin    

Ramadhan Hari ke- 23 Ramadhan Hari ke- 23 Reviewed by Pojok Rumahan on April 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.