5 Tips Mendapatkan Beasiswa S1 Terbaru


Ingin melanjutkan kuliah S1, tapi terhalang biaya? Sekarang hal yang demikian bukanlah sesuatu masalah yang berat. Banyak beasiswa S1 yang bertebaran yang bisa dimanfaatkan. Ini tips mendapatkan biaya S1.

 
tips mendapatkan beasiswa S1
sumber foto : kalderanews

Beberapa waktu lalu, sempat membaca status seorang teman. Anaknya berhasil mendapatkan  beasiswa S1, bukan di kampus negeri sih, tapi di sebuah universitas swasta yang salah satunya terkenal sama biayanya yang mahal. Tentu saja soal kualitas nggak usah dipertanyakan lagi di kampus di bilangan Jakarta Selatan itu.

Beasiswa yang didapatkan adalah pembebasan biaya masuk kuliah, pembebasan biaya kuliah selama 4 tahun (mengikuti peraturan),  pembebasan biaya peralatan, jika ada pembebasan biaya laboratorium, pembebasan biaya seragam dan beberapa hal lagi

Tapi tentu saja, ada syarat dan ketentuan yang berlaku di tahap selanjutnya. Antara lain nilai tidak boleh turun selama kuliah dan mempunyai prestasi yang baik. Menarik kan?

Apakah banyak tersedia beasiswa S1? Tentu saja saat ini banyak tersedia beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Namun, masih sedikit calon mahasiswa yang tahu bagaimana caranya mendapatkan beasiswa tersebut. 

Berikut adalah tips mudah dalam mendapatkan beasiswa S1 dengan mudah dan tepat sasaran ya .

·         Kumpulkan Informasi Beasiswa Sebanyak Mungkin

Di jaman yang serba mudah dan modern ini, mendapatkan informasi tentang beasiswa S1 bisa dilakukan dalam satu klik. Kamu bisa memanfaatkan berbagai media untuk mendapatkan informasi beasiswa S1 full.

Berhubung informasi beasiswa tersebut sangat banyak, alangkah baiknya jika kamu membuat sebuah catatan kecil tentang informasi dan persyaratan yang dibutuhkan. Jadi, ketika masa pendaftaran tersebut telah dibuka sewaktu-waktu, kamu telah siap dan akan lebih mudah mendapatkan info beasiswa tersebut.

·         Persiapkan Persyaratan Beasiswa

Setelah mencatat segala informasi yang berkaitan dengan beasiswa tersebut, tentunya terdapat salah satu beasiswa yang ingin kamu dapatkan. Tips memperoleh beasiswa S1 selanjutnya adalah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Perhatikan dengan detail setiap persyaratannya agar tidak ada yang kurang atau keliru. Persiapan yang detail biasanya akan menjadi penilaian tersendiri.

·         Perbanyak Kegiatan Positif

Sebagai penilaian untuk mendapatkan beasiswa, nilai yang bagus saja tidak cukup. Berbagai kegiatan positif dalam organisasi atau kegiatan sosial juga akan jadi pertimbangan tersendiri. Bangun branding sebaik mungkin dengan berbagai kegiatan positif. Jangan lupa membangun image branding yang positif melalui media sosial.

·         Persiapkan Portofolio dan CV dengan Baik

Syarat untuk mendapatkan beasiswa, kamu juga diharuskan untuk membuat CV dan portofolio yang baik. Informasi tentang CV dan portofolio ini yang akan menjadi pertimbangan dan penilaian tersendiri. Buat sedetail mungkin agar pemberi beasiswa tertarik dengan CV kamu.

·         Bekali Diri dengan Kemampuan Bahasa Asing

Beberapa persyaratan beasiswa utamanya dari luar negeri biasanya harus menyertakan TOEFL bahasa inggris dengan nilai tertentu. Jadi, kamu yang merasa kemampuan bahasa Inggrisnya masih pas-pasan sekarang saatnya untuk memperkuat bekal bahasa Inggris agar lebih mudah mendapatkannya beasiswa S1 luar negeri yang mudah didapat

Selain bahasa inggris, kamu yang mempunyai kemampuan bahasa asing lain tentu saja mempunyai kesempatan yang sama besarnya untuk mendapatkan beasiswa untuk mahasiswa S1 terbaru.

Apapun jenis beasiswa S1 yang ingin kamu dapatkan, terus berusaha dan pantang menyerah, rajin belajar dan mencari informasi dan tentu saja banyak berdoa.Jangan lupa pula minta restu orang tua ya.

Terlebih jika beasiswa tersebut adalah beasiswa luar negeri yang pesaingnya cukup banyak. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan minta restu orang tua agar berjalan sesuai dengan rencana. 

Selamat mencoba memperoleh beasiswa S1 dan semoga sukses.

5 Tips Mendapatkan Beasiswa S1 Terbaru  5 Tips Mendapatkan Beasiswa S1 Terbaru Reviewed by Pojok Rumahan on Juli 20, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.