Biaya Kuliah 5 PTS Terbaik di Yogyakarta 2021 Terbaru

Banyak yang sudah tahu, kalau Yogyakarta atau Jogjakarta mendapat julukan kota pelajar. Disini banyak sekolah dan kampus. Untuk perguruan tinggi, ada yang negeri dan banyak pula universitas swasta. Kali ini akan dibahas biaya kuliah di 5 universitas swasta di Yogyakarta.

 

Ada banyak kampus bagus di Yogyakarta. Kampus sepert Universitas negeri seperti UGM tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya karena sudah diakui secara nasional mapun internasional. Namun banyak universitas swasta dengan biaya murah  di Yogyakarta tapi juga tak kalah bagus.

Inilah lima diantara dan kisaran biaya kuliah di 2021/2022

·         Universitas Islam Indonesia (UII)

Universtas tertua di Yogyakarta ini mempunyai banyak sekali fakultas dan jurusan dengan  akreditasi yang baik. Bahkan Hasil klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) non-vokasi tahun 2018 dari Kemenristekdikti mendudukkan UII Yogyakarta sebagai universitas terbaik swasta se-Indonesia.

Penilaian ini berdasarkan 5 komponen utama yakni: Kualitas SDM, Kualitas Kelembagaan, Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan, Kualitas Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dan Kualitas inovasi.

Berapa kini biaya kuliah di UII? Tentu saja masih tergantung fakultas/jurusan yang dipilih. Fakultas Kedokteran tentu lebih mahal dari beberapa fakultas lainnya.

Dikutip dari uii.ac.id, biaya kuliah di UII terdiri atas :

informasi perkiraan komponen biaya pendidikan dengan catatan sebagai berikut:

  1. Perkiraan biaya minimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma terendah pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  2. Perkiraan biaya maksimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma tertinggi pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  3. Nilai Catur Darma yang tercantum pada tabel tidak berlaku bagi pendaftar yang mengambil jalur seleksi Siber FK Mandiri dan CBT From Home FK Mandiri.
  4. Prediksi Masa Studi Non Eksakta 3,5 tahun dan Eksakta 4 tahun.
  5. Uang Kuliah (Tetap dan Variable) dibayar setiap tahun dan diangsur 4 kali.
  6. Untuk Program Studi Sarjana (S1), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya KKN, Skripsi, Pendadaran.
  7. Untuk Program Studi Diploma (D3), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya Tugas Akhir, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL.
  8. Khusus untuk Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Dokter, perkiraan biaya kuliah belum termasuk tarif KKN, Skripsi, Pendadaran, dan Biaya Tahap Pendidikan Klinik.
  9. Tarif KKN, Tugas Akhir, Skripsi, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL akan dihitung sesuai dengan tarif yang ditetapkan pada tahun pelaksanaan.

Selengkapnya bisa dilihat ditabel dibawah ini https://pmb.uii.ac.id/biaya-studi/

 

biaya kuliah UII yogyakarta terbaru

 

 

berapa biaya kuliah di uii?

 

·         Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kampus milik Muhammadiyah ini memiliki akreditasi yang bagus dan kini salah satu kampus swasta terbaik di Yogyakarta.

Biaya kuliahnya bisa dilihat tabel berikut :

 

biaya kuliah UMY terbaru

 

 

mengapa kuliah di UMY yogyakarta

Selengkapnya di :https://registrasimaba.umy.ac.id/assets/img/Perkiraan-Biaya-Selama-Kuliah-UMY-2021.pdf

 

·         Universitas Atmajaya

Biaya kuliah di universitas Atmajaya Yogyakarta beragam sesuai fakultas dan jurusan. Untuk jurusan manajemen misalnya, perkiraan biaya kuliah hingga lulus adalah  171,234,600 (kategori a) hingga 178,234,600 9kategori c) – perkiraan selama 4 tahun kuliah ya ini

Selengkapnya bisa diakses di https://www.atmajaya.ac.id/filecontent/tabel-biaya-ringkas-2020-2021-REGULER.pdf


·         Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Universitas swasta di Jogja yang bagus dan murah memang dicari banyak orang. Mungkin salah satunya yang menjad pilihan kalian adalah Universitas Ahmad Dahlam Yogyakarta. 

Biaya kuliah di UAD bisa diakses di https://pmb.uad.ac.id/biaya-kuliah/

Biaya Pendidikan Non Kedokteran

  1. Tabel biaya pendidikan sudah termasuk biaya Uang Gedung (DPPT), SPP persemester dengan beban 18 sks, Registrasi, Pembinaan Mahasiswa (Jas Almamater, Tes TOEFL), Asuransi pertahun, Tabungan KKN.
  2. Biaya uang gedung (DPPT) naik Rp 175.000,- di gelombang 2, dan Rp. 350.000,- di gelombang 3 untuk semua prodi kecuali kedokteran
  3. Jika mahasiswa mengambil beban lebih dari 18 SKS dalam 1 semseter maka ada tambahan biaya beban SPP variabel per SKS
  4. Tabel biaya pendidikan belum termasuk biaya praktikum, Uji Kompetensi, dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (jika ada)
  5. Nominal biaya pendidikan merupakan Asumsi jika mahasiswa menyelesaikan pendidikan selama 8 semester atau telah menempuh 144 SKS (mana yang lebih dulu tercapai)
  6. Total biaya pendidikan dapat diangsur 2x, pada awal registrasi (daftar ualng) & sebelum UAS dengan presentase 50% dan 50%

Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran

  1. Tabel biaya pendidikan sudah termasuk biaya Uang Gedung (DPPT), SPP persemester dengan beban 18 sks, Registrasi, Pembinaan Mahasiswa (Jas Almamater, Tes TOEFL), Asuransi pertahun, Tabungan KKN dan  biaya praktikum.
  2. Jika mahasiswa mengambil beban lebih dari 18 SKS dalam 1 semseter maka ada tambahan biaya beban SPP variabel per SKS
  3. Biaya uang gedung (DPPT) untuk program studi kedokteran naik Rp 3.300.000,- di  gelombang 2, dan naik Rp 6.600.000,- di gelombang 3
  4. Nominal biaya pendidikan merupakan Asumsi jika mahasiswa menyelesaikan pendidikan selama 8 semester atau telah menempuh 144 SKS (mana yang lebih dulu tercapai)
  5. Total biaya pendidikan dapat diangsur 2x, pada awal registrasi (daftar ualng) & sebelum UAS dengan presentase 50% dan 50%

 

·         Universitas Sanata Dharma

Biaya kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta bisa dilihat pada  https://pmb.usd.ac.id/index.php?id=51&mn=4. disana bisa dilihat pendafataran Sanata Dharma 2021/2022 juga ya

 

Demikianlah informasi biaya kuliah universitas Jogja, semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 

Biaya Kuliah 5 PTS Terbaik di Yogyakarta 2021 Terbaru Biaya Kuliah 5 PTS Terbaik di Yogyakarta 2021 Terbaru Reviewed by Pojok Rumahan on Mei 25, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.