Menikmati Bakso Sultan di Bandar Lampung

 

Salah satu bakso recommended di Bandar Lampung adalah bakso Sultan. Kuliner yang satu ini asalnya dari Bandung. Berbagai pilihan bakso tersedia disini.

 

 

bakso sultan bandar lampung

Bakso Sultan, Bandar Lampung – Banyak ragam pilihan kuliner di Bandar lampung, Lampung . Dengan lokasi yang bisa dikatakan dekat dengan Jakarta, hampir semua kuliner yang ada di Jakarta dan pulau Jawa ada di Bandar Lampung.

Kuliner berbasis ikan sebenarnya sangat-sangat dominan. Sebut saja mpek-mpek dan siomay. Dimanapun beli di seputaran kota Bandar Lampung, hampir semuanya terasa enak dengan rasa ikan yang dominan.

Namun hidangan bakso daging juga menjadi ciri khas bandar lampung. Apalagi disini ada bakso legendaris, yang gaungnya juga sudah nasional, apa lagi kalau bukan bakso Soni Haji. Cabangnya dimana-mana seputaran Provinsi  Lampung.

Usai lebaran lalu, kami sekeluarga keliling kota ingin mencari bakso yang kira-kira enak. Maklumlah selama lebaran, hampir di semua rumah yang dikunjungi menunya adalah rendang dan opor ayam.

Sempat mampir di salah satu cabang bakso Soni haji, namun penuh. Mungkin orang memang beramai-ramai makan di luar usai lebaran. Atau juga para pendatang di kota Bandar Lampung yang ingin mencoba kembali rasa bakso legendaris ini.

Akhirnya kami berpikir mencari kuliner lainnya namun ujung-ujungnya kembali bertemu dengan bakso lagi. Namun ternyata kali ini pilihan kami tak salah. Bakso Sultan menawarkan rasa yang diluar ekspektasi dan tentu saja tempat yang bersih dan nyaman. Alhamdulillah.

Banyak pilihan di Bakso Sultan, Bandar Lampung

Bakso Sultan cabang Bandar Lampung sudah ada sejak November 2021. Letak persisnya di jalan Wolter Mongonsidi no 43,Gotong Royong, Bandar Lampung.  

harga bakso sultan

 

Lokasi yang sangat strategis di pinggir jalan besar memang sangat memudahkan mencari lokasi bakso ini.

Lalu kesultanannya terdapat dimana? Ternyata pada pilihan bakso-baksonya yang sangat banyak. Mulai dari yang termurah bakso kerikil hingga bakso besar seperti bakso kepiting, bakso beranak dan lainnya.

Kami memilih berbagai jenis bakso. Mulai bakso kerikil, bakso isi mozarella, bakso jumbo,bakso isi keju,bakso beranak hingga bakso kepiting. Semua bakso dijadikan dalam satu wajan besar yang memang sudah disediakan. Harga tertinggi bakso yang kami pilih per butirnya 42.000.

Kami juga menambah bihun dan sayur mayur (yang dihargai) terpisah, dan dua piring kerupuk bawang (per porsi 5 ribu). Pelayan kemudian menambahkankuah, daun seledri dan bawang goreng.

harga bakso sultan

Minuman juga sangat beragam.Kami memilih fresh tea yang per buahnya 5000 rupiah saja tapi kemudian suami dan anak saya sempat menabah minuman lagi.

Di setiap meja juga disediakan kompor untuk memanaskan bakso dan kuahnya. Sayang di meja yang kami duduki tak tersedia kompor. Namun demikian, sebelum sempat nanya ke pelayan, anak-anak juga sudah berebut segera menyantap baksonya.

Tersedia juga perlengkapan bakso di meja seperti sambal, kecap, saos dan tomatnya.

Selain rasanya yang unik dan selera anak muda banget, tempat bakso ini yang terdiri atas 2 lantai, juga menyediakan berbagai view sehingga pengunjung bisa santai berfoto-foto. Di beberapa sudut juga “dihias” dengan lemari dan pajangan sehingga akan menghasilkan foto yang instragamable.     

Bakso Sultan menyediakan makanan yang lezat plus tempat yang nyaman. Khususnya buat pasangan dan keluarga-keluarga. Apalagi bila meletakkan bakso dalam wajan, ternyata sangat cocok untuk makan ramai-ramai bersama keluarga dan orang tersayang.

Semoga bermanfaat buat yang ingin kulineran seputar Bandar Lampung J

 

Menikmati Bakso Sultan di Bandar Lampung Menikmati Bakso Sultan di Bandar Lampung Reviewed by Pojok Rumahan on Mei 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.