Bangil dan Surabaya : Perjalanan dan Kesendirian

stasiun bangil
stasiun bangil 11 Mei 2024 


Inilah cerita perjalanan Bangil dan Surabaya 10-14 Mei 2024

10 Mei 2024, Jumat

Perjalanan yang sebenarnya sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Beberapa hari sebelumnya sudah membeli tiket pesawat Banjarmasin-Surabaya.Kami -- saya dan anak leaki2 yang mau diantar ke pondok ini -- mendapatkan pesawat super air jet. tiketnya kurang lebih Rp 700.000 per orangnya.

Pagi itu, kami bernagkat dari rumah jam 7 an pagi. Diantar oleh Yayan, supir grab langganan yang memang bisa di WA aja bila ingin minta antar kemana-mana.

Peswat dijadwalkan 9.30 wita sebenarnya tapi agak delay sedikit. Sekitar jam 10 wita kira-kira barulah pesawat lepas landas. Agak mengantuk dalam pesawat dan mungkin sempat tertidur juga.

Tapi perjalanan Banjarmasin- Surabaya tuh singkat banget. Hanya 1 jam aja.Rasanya beneran nggak puas dalam pesawat euy !! haha, sejak kapan ya aku menyukai naik pesawat , biasanya sih takut dan pengen buru-buru sampai saja.

Sampai Surabaya jam 10.00 WIB. Agak unik karena memang beda waktu, jadi ya berangkat jam 10 sampainya jam 10 lagi haha. Asik banget kan?

Sebelumnya WA ustad ,mau anter si adek ke ponok buat hari Sabtu.ternyata jawaban ustadnya hari Sabtu beliau tak ada di tempat dan ada acara seminar. Wah berubah rencana.

Awalnya dari Banjarmasin, sampai Juanda Surabaya ,kami berencana langsung ke stasiun Waru Sidoarjo trus lanjut ke Bangil. Sampai Bangil/ Pasuruan, nginap semaleman dan besok paginya barulah anter adek ke Pondok.

Tapi mendengar jawaban ustad, kami memutuskan merubah rencana. Kami menuju Surabaya saja !! 

perubahan rencana jujur,cukup merepotkan juga.Saya menghubungi si kakak, dan ngabarin kami mau ke kos nya dulu buat mikir langkah selanjutnya.Oh iya karena si adek cowok, saya memutuskan juga menghubungi asrama Kalsel, buat si adek ikut nginep disana.Sementara saya bakal nginep di kos kaka.

Intinya hari itu berjalan mulus sih.

Ustad juga sempet WA lagi dan nyuruh malamnya buat nganter adek ke pondok.Tpi ,lelah banget. Saya memutuskan Sabtu-nya aja nganter ke pondok lagi

Malam sabtu : kami -- saya, kakak n adek (yang dr asrama) -- jalan ke jl.Tunjungan.Menikmati Surabaya malam.keren ternyata euy.

11 Mei 2024, Sabtu

Si kakak dah berangkat dari jam 6 kurang, dia jadi kepanitian apa gitu di kampusnya. Jadilah mamaknya ni bingung sendirian di kos-annya haha

Sudah dari subuh nelp si adek yang nginep asrama.Nggak dijawab alias orangnya dipastikan nggak bangun2 dari tidurnya.

Jam 10.00 teng nggak sabaran lagi. Tapi ngubungin temen dulu yanga da di asrama, siapa tau bisa bangunin. Sempet nggak dibalas WA-nya dan hampir saja nyamperin kesana. Alhamdulillah akhirnya bisa dibangunin :)

Singkat kata hari itu kami ke Bangil.

Nggak dapat tiket kereta lokal/cummuter, terpaksa lah kami naik kereta antar kota yang lumayan juga harganya. Kereta Sriwedari jadwal jam 14.00 -an.

Jam 15.00 sampai Bangil. Kami memanggil bentor dulu bentornya diajak keliling kota dulu sembari nyari ATM BCA. Habis itu ke makam guru Bangil dan lanjut alun-alun bangil. Lumayanlah menghabiskan wkatu hari itu.

Sore karena sudah banyak pedagang, kami membeli makanan dan minuman dulu. Murah meriah saja harganya.

alun-alun Bangil
alun-alun Bangil

Sholat magrib -- di mesjid sebelah alun-alun. Magrib dan isya di jama qashar dulu, biar gampang dan tenang kalau udah sholat kan?

Habis magrib ke alfamart dulu, beli beberapa hal habis itu otw pondok pesantren Dalwa 3 Bangil. 

Agak sedikit rumit karena ustad yang biasa contact langsungnya lagi ada pengajian. Untunglah si adek bisa masuk dulu ke pondok dan sayanya balik ke stasiun Bangil lagi. 

Naik kereta terakhir yang commuter jam 9 malam-- keretanya Rp 6 ribu saja.

Jam 22.00 wib sampai stasiun Wonokromo Surabaya. 22.30 wib sudah sampai lagi di kos kakak

Hari yang sangat melelahkan, alhamdulillah dilancarkan aja



 



  


Bangil dan Surabaya : Perjalanan dan Kesendirian Bangil dan Surabaya : Perjalanan dan Kesendirian Reviewed by Pojok Rumahan on Mei 21, 2024 Rating: 5

2 komentar:

  1. Waaah jauuh juga dari Banjarmasin ke Surabaya ya mbaa 😊. Tapi bisa sekalian liburan sambil mengantar anak2'. Aku belum ngerasain nih anak2' sekolah jauh dari rumah. Padahal dulu aku nya sendiri sekolah jauh juga dari rumah, tp sejak SMU sih.

    Bagus juga memang, melatih anak2' disiplin dan mandiri 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Fanny, dua anakku di jatim. satu kuliah, satunya masih setingkat SMA gitu, di ponpes. Iya minimal lebih mandiri sih mereka yang jauh dari ortu..makasih ya

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.