Bebek Goreng Sambal Layah Cinere

 

Salah satu rekomendasi bebek goreng di kawasan Cinere Depok adalah Bebek Goreng Sambal Layah Cak Anto. Ada yang sudah nyoba juga?

bebek goreng sambal layah cak anto

 

Mengenal warung ini jujur sudah sangat lama.Mungkin 8 tahun lalu atau lebih ya,saat itu warungnya baru buka banget di kawasan Cinere,tempat yang sekarang bebek goreng sambel Layah berdiri.

Waktu itu pula warungnya masih sepi dan tempatnya kecil.Suami sempet bertanya..sambel Layah dari daerah mama? jawabnya sambel khas Jawa . oh ya karena sepi kami leluasa ngobrol dengan pemilik saat itu,yang ternyata bernama pak Anto. Saat itu beliau di warung hanya sendirian saja. Tak ada kayawan satupun..

 Nggak disangka, perkembangannya sangat cepat.Kini siapa sih warga Cinere yang nggak kenal sama sambal Layah ini hehe. Kalau dulu nggak ada karyawan,kini karyawannya sangat banyak dan sudah memakai seragam pula.

kereen pokoknya.

Bila diawal hanya pak Anto sendiri yang jualan kini sudah dibantu sang istri.Tampaknya si ibu bagian juru masak sedangkan pak Anto dibagian keuangan hehe. Sedangkan karyawan tampaknya bertugas melayani pelannggan sampai mencuci piring-piring.

Oh iya beberapa tahun lalu sempet ada cabangnya di wilayah Arco Depoj,dekat sama rumah kami.Namun tampaknya tak berkembang.Pernah suatu ketika ngobrol dengan pak Anto.Kalau nggak salah inget cabang Arco dikelola anaknya tapi ya itu nggak berkembang dan akhirnya di tutup juga.

Yang berkembang banget memang Bebek Goreng Sambal Layah Cinere.Tempat persisnya depan kantor Samsat Cinere.Bukanya dari sore hingga malam (kecuali ppkm dl sempet tutup cepet banget).

 

SAMBEL LAYAH

Sambel Layah sendiri merupakan sambel yang diletakkan diatas cobek kecil.Ini mengambil bahasa dari Banyumas. Tidak heran bila penyajian makan di warung makan,sambel diletakkan diatas cobek kecil.

Bebek goreng sambal Layah Cinere istimewanya ada 2. Selain bebeknya yang besar,empuk dan bumbu yang meresap ketika di goreng,keistimewaan sambelnya tak bisa dipisahkan.

Walau menurut lidah saya,sambelnya terakhir kami beli tidak sepedas dulu-dulu,tetap saja sambelnya 'nendang' dan favorit orang rumah hahahaha..


SAJIAN DI BEBEK GORENG SAMBEL LAYAH

Sajian bebek di sambel layah Cinere pada dasarnya tak berbeda jauh dengan warung pecel lele JawaTimuran yang banyak tersebar di banyak tempat.

Menunya antara lain bebek goreng,puyuh goreng, ayam goreng, ati ampela dan ikan lele, ikan nila.Ditambah terong goreng, tahu,tempe dan Pete bakar atau goreng. Pilihan nasi juga ada 2 , yaitu nasi biasa dan nasi uduk.

Keluarga kami hanya mencoba beberapa menu. Antara lain bebek goreng,ayam goreng, lele, terong dan pete saja.

Disini bisa dibilang serba sambel.Jadi kalau pesen terong goreng,maka sebiji terong digoreng kemudian lagi-lagi disajikan dengan sambal. Kemudian juga berbagai lalapan tentu saja tersedia.

Sedangkan minuman juga sederhana saja

Hanya tersedia teh dan jeruk saja. Selain air mineral tentunya.

Berapa harga per porsinya? Untuk nasi 5ribu per porsi.Sedangkan bebek 40rb per porsinya. Oh iya bebeknya cukup besar ya.Ibaratnya 1 bebek dibagi 4 saja alias yang disajikan seperempat badan bebek.

Kalau beli tambahan sambal juga bisa.Kalau tak salah ingat seporsinya 4ribu atau 5ribu saja.

Berapa nilai untuk bebek sambal.layah Cinere .Dari 1 sampai 5,saya memberi nilai 4,8.Khususnya dari rasa makanan,kebersihan tempat ,kegesitan para karyawan sampai keramahan sang pemilik.

Penasaran? buruan coba juga ya

 

Bebek Sambal Layah

Jl Cinere Raya (depan Samsat Cinere)

Buka : dari jam 5 sore - habis


Bebek Goreng Sambal Layah Cinere Bebek Goreng Sambal Layah Cinere Reviewed by Pojok Rumahan on Januari 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.