Pecel Lele Bu Gendut Bandar Lampung

 

Salah satu tempat makanan favorit kalau ke bandar lampung adalah pecel lele bu gendut. Sayang, kalau sudah musim libur atau lebaran, penuhnya nggak ketulungan hehe. Bahkan makan berasa ditungguin pengunjung lain.

pecel lele bu gendut bandar lampung

 

Mudik 2022 kemarin, kembali lagi ke pecel Lele Bu Gendut, Jl ki Maja Way Halim. Ini kalau tidak salah yang kedua kali saya pernah makan disini. Beberapa tahun lalu juga pernah makan disini. Kuliner bandar lampung banyak yang sangat-sangat enak.

Menurut pandangan saya kondisi warung tak jauh berbeda dengan beberapa tahun lalu walau mungkin sekarang jauh lebih sukses.

Ke pecel Lele bu Gendut kali ini disponsori oleh keluarga adik ipar yang mentraktir kami sekeluarga besar kurang lebih 20 orang-an.

bu gendut pecel lele

 

Pecel lele bu Gendut sebenarnya tak beda jauh dengan pecel lele pada umumnya yang ada di Indonesia. Perkiraan saya sih, mereka ini aslinya dari Jawa timur, karena memang penyajiannya khas pecel lele Jawa timuran.

Menu Pecel Lele Bu Gendut

Meskipun bertajuk pecel lele, yang dijual tentu saja bukan ikan lele semata. Ada menu ayam, bebek,cumi, ikan mas, ikan nila, puyuh goreng dan lainnya.

Cuma khasnya untuk lele, biasanya penyajiannya langsung dua ekor lele dengan ukuran sedang.Mantap banget !

Keunikan lainnya adalah tiap menu dilengkapi dengan sambal yang disajikan dalam cobek kecil. Sambal keliatan baru diulek.

Perkiraan saya sih sambalnya mungkin sudah diulek agak lama tapi kemudian diberi tomat rampai yang baru diulek sehingga memang sambal terlihat baru. Oh iya, di Lampung sendiri orang banyak menggunakan tomat rampai (tomat kecil) sebagai tambahan sambal ulek/ sambal terasi.

Lalapan sendiri disiapakan terpisah. Biasanya bila  pembeli rombongan, lalapannya dijadikan satu piring gede untuk semua. Bisa juga memesan tambahan pete.

Nasi putih per orang juga lumayan banyak porsinya (dijamin kenyang bahkan kalau saya nggak bakal habis).

pecel lele bandar lampung

 

 

Kemarin mencoba menu nasi bebeknya. Lumayan empuk sih bebeknya. Cuma buat penggemar sambal, satu porsi sambal dicobek tidak cukup hehehe.

Bagaimana dengan harga? Harga dibandrol standar saja . nasi ayam goreng misalnya sekitar 25K belum termasuk minuman.

Secara umum, makanan di pecel lele bu Gendut sangat enak kalau menurut saya. Hanya saja karena momennya lebaran/mudik, makan di tempat harus buru-buru karena sudah banyak pengunjung lain yang menunggu..hehehe

Selamat mencoba J

Pecel Lele Bu Gendut Bandar Lampung Pecel Lele Bu Gendut Bandar Lampung Reviewed by Pojok Rumahan on Mei 23, 2022 Rating: 5

3 komentar:

  1. Yummy nih kayanya. Bisa jadi destinasi kuliner kalau ke Lampung.

    BalasHapus
  2. Kirain pecel lele itu ya lele dipecel. Ternyata lalapan ayam ya. Wkwwk. Enak juga nih. Menu andalan di saat lapar menerjang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.