Kampanye #KejuAsliCheck,Ibu Cermat Anak Terpenuhi Nutrisinya

 

Hampir 1,5 tahun lebih banyak di rumah saja,membuat saya jauh lebih kreatif soal masak-masak. Keju Cheddar dari Kraft membantu munculnya berbagai ide cemilan baru. 

 

kampanye #kejuaslicheck

 

Beda generasi, beda cara menemukan resep masakan. Kalau generasi saya lebih banyak menyontek masakan dari resep masakan di majalah-majalah,generasi berikutnya lain lagi.Mereka belajar memasak dari berbagai channel YouTube yang beberapa tahun lalu memang booming banget.

Ternyata generasi berikutnya,generasi anak-anak saya berbeda lagi.Mereka banyak belajar sesuatu,termasuk soal masak-memasak dari Tiktok. Iya, media sosial Tiktok ternyata mampu mengubah image memasak yang rumit menjadi sederhana dan kadang hanya dari sedikit bahan saja.

Salah satu resep dari Tiktok yang 'direkomendasikan' anak saya yang berusia 9 tahun adalah membuat pizza roti tawar.Makanan khas Italia yang selama ini banyak disediakan di restoran atau gerai-gerai pizza ternyata bisa disajikan di rumah saja.

pizza roti tawar

Bahannya juga cukup sederhana.Hanya telor,5 atau 6 keping roti tawar, irisan sosis, sedikit margarin dan parutan keju cheddar KRAFT !

Cara memasaknya juga tak kalah sederhana :

- Telor dikocok kemudian dicampurkan dengan roti tawar yang sudah disobek-sobek sebagai bahan dasar pizza. Kedua bahan ini harus tercampur sempurna.

- Siapkan teflon anti lengket dan beri sedikit margarin.

-Masukkan bahan 1 tadi kedalam teflon yang sudah panas sambil dibentuk bundar menyerupai pizza. Masak dengan api kecil saja.

- Setelah setengah matang masukkan irisan sosis merata ke atas pizza roti tawar. Setelah itu baru masukkan keju Cheddar yang sudah diparut. Pizza pun siap dihidangkan dan disantap hangat-hangat.

Kampanye #KejuAsliCheck

Walaupun hanya pizza rumahan dan anak-anak cukup senang namun bahan berkualitas tetap menjadi pilihan saya.Salah satunya memilih Keju Cheddar yang baik.

Banyak pilihan keju di pasaran atau supermarket kadangkala membuat bingung para ibu,yang mana yang harus dipilih. Apalagi kemasannya sekilas terlihat mirip-mirip saja.

Padahal komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas akan menentukan kualitas keju tersebut. Yang ujung-ujungnya berpengaruh pada terpenuhinya nutrisi bagi anak-anak kita yang mengkonsumsinya. 

Kekurangan nutrisi pada anak akan menghambat proses tumbuh kembang anak dan membuat kekebalan tubuh anak menurun.

Produk olahan susu kaya kalsiun, menurut Ahli Nutrisi , Dr Rita Ramayulis DCN M.Kes, seperti keju cheddar terbukti meningkatkan kepadatan tulang anak dan sumber energi tinggi kalori agar anak tetap bergerak dan tidak mudah merasa lelah.

KRAFT mengajak para ibu untuk makin pintar dan cermat memilih keju Cheddar untuk konsumsi hariannya. Ada dua cara yang bisa dilakukan.

Pertama,memastikan bahwa keju Cheddar merupakan komponen pertama utama dalam level pangan kemasan ketika membeli.Jadi bukan tepung atau bahan lain sebagai unsur utamanya.

Kedua,memastikan nutrisi yang tercantum dalam kemasan jelas dan tepat,sehingga kebutuhan nutrisi khususnya bagi anak-anak yang mengkonsumsi jadi terpenuhi.

Dian Ramadianti, Senior Marketing Manager keju KRAFT kampanye #KejuAsliCheck merupakan inisiatif dari Kraft untuk memudahkan ibu- ibu dalam membaca label pangan pada kemasan keju cheddar. Apalagi tidak semua produk keju cheddar di pasaran erahan utama keju cheddar.

Melalui kampanye ini KRAFT ingin memerikan edukasi  kepada seluruh ibu di Indonesia terkait kandungan nutrisi keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas .

Seagai informasi, di Indonesia, pencantuman lael pada produk pangan olahan diatur dalam peraturan adan POM no 3 tahun 08tentang lael Pangan Olahan. Tujuannya memerikan informasi kepada masyarakat seacara benar dan jelas tentang setiap produk pangan yang dikemas sebelum memeli dan mengkonsumsi pangan.

Komposisi yang paling tepat untuk keju cheddar idealnya adalah keju cheddar ukan tepung, air dan bahan lainnya. 

Keju Cheddar KRAFT

Keju cheddar KRAFT merupakan salah satu makanan padat gizi yang sangat mudah dijadikan bahan campuran untuk berbagai olahan sajian lezat bernutrisi.

Berbahan utama Keju Asli New Zealand, dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium serta sumer protein dan vitamin D. keju cheddar KRAFT sangat cocok untuk berbagai panganan istimewa di rumah.

Kalau kalian sudah mencoba resep apa?

 

Kampanye #KejuAsliCheck,Ibu Cermat Anak Terpenuhi Nutrisinya Kampanye #KejuAsliCheck,Ibu Cermat Anak Terpenuhi Nutrisinya Reviewed by Pojok Rumahan on Desember 13, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.