6 Ide menghabiskan Weekend Bersama Keluarga

ide weekend bersama keluarga
sumber foto : Website Frisian Flag

 

Buat para pekerja,weekend tentu waktu istimewa. Tidak bisa dilewatkan begitu saja tanpa kebersamaan dengan keluarga kecil. nonton drama Korea boleh juga. Ini rekomendasi drakor 2023

Siapa yang tak gembira ketika weekend atau akhir pekan datang. Meskipun hanya libur dua hari di sabtu dan minggu,namun kesempatan itu tak boleh di sia-siakan. Selain berolahraga dan beristirahat, biasanya weekend juga digunakan untuk berbagai kegiatan bermanfaat.

Kegiatan bersama keluarga tentu tak perlu harus mahal dan menguras kantong. Sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga berupa kegiatan sederhana bahkan nol biaya.

Berikut akan diuraikan 5 kegiatan yang bisa dilakukan selama weekend. Kegiatan-kegiatan ini cukup sederhana dan tak perlu mahal.

#Olahraga Bersama

Tentu kita semua tahu,tubuh yang sehat tak hanya ditunjang oleh makanan sehat dan bergizi namun perlu juga diimbangi dengan berolahraga secara teratur. Nah meskipun waktu weekend bisa di katakan singkat saja, bisa digunakan sedikit waktunya buat berolahraga bersama keluarga kecil kita. Olahraganya tak harus rumit-rumit. Misalkan jogging bersama atau senam bersama diiringi musik bersama keluarga. Hal sederhana tapi menyenangkan.

#Kemping di Halaman Rumah

Buat yang punya lahan tak terpakai bisa digunakan buat piknik bersama keluarga misalnya memasang tenda dan melakukan aktivitas di tenda 1x24 jam misalnya. Kemping sederhana ini selain merekatkan hubungan antar anggota keluarga juga tentu berbiaya minim dan tak menguras kantong. Boleh juga dicoba kan, khususnya yang masih memiliki anak yang masih kecil dan awal remaja.

#Memasak Bersama

Ini sebenarnya aktivitas umum namun tetap menyenangkan bila dilakukan bersama. Memasak makanan tertentu atau mencoba resep-resep kue yang tak terlalu rumit bisa dicoba juga. Sekali ini aktivitas ini merekatkan hubungan antar anggota keluarga.

#Mencari Wisata Dekat Rumah

Ini yang sering dilakukan keluarga adik saya. Seputaran rumahnya ternyata banyak tempat wisata baik yang masih gratisan maupun berbayar yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Wisata lokal seperti ini tentu saja menyenangkan dan membuat relax kembali. Selain tentu berbiaya murah karena bisa hanya menggunakan transportasi yang gampang seperti jalan kaki, bersepeda atau naik motor saja.

#Menonton Drama Korea Bersama

Ada sejumlah drama Korea yang menarik dan memiliki kisah seru untuk ditonton bersama keluarga. Dijamin kamu pasti tanpa sadar menekan tombol "next episode".

Reply 1988 bisa jadi rekomendasi drakor juga . Drama ini selalu menjadi rekomendasi drama Korea terbaik , bahkan bisa dintonton segala usia. Tentu cocok buat keluarga kecilmu kan?

Drama ini menyajikan kisah persahabatan dan cinta dengan porsi yang sejalan tentu sangat menarik buat disimak.

Pecinta serial atau drama Korea dengan alur yang menguras emosi bisa menonton  The Penthouse. Tonton bersama keluargamu saat liburan. Dipastikan mereka   emosi melihat aksi licik dari Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) di drakor ini.

#Detox Digital Bersama

Yang satu ini agak sulit dilakukan apalagi aktiviitas sehari-hari biasanya tak lepas dari gadget. Namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Jauhkan juga perangkat laptop dan pekerjaan dari pandangan dan barangkali bisa saja menyalakan mode airplane di ponselmu agar benar-benar tak terganggu. Fokus bersama keluarga kecilmu.

Detox digital bersama bermanfaat untuk merekatkan hubungan keluarga secara riil tanpa terhalang oleh berbagai gadget dan hal-hal di luar sana, yang selama ini kita anggap sangatlah penting. Misalnya pekerjaan.

Nah, demikian 6 ide yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu di weekend. Tentu semua menyesuaikan dengan kondisi keluarga masing-masing ya. Apapun pilihanmu,  pastikan weekendmu menyenangkan dan kemudian kalian bisa kembali beraktivitas di hari Senin dengan kondisi yang segara bugar.

Selamat weekend dan semoga bermanfaat.  

 


6 Ide menghabiskan Weekend Bersama Keluarga 6 Ide menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Reviewed by Pojok Rumahan on Juli 09, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.