Merayakan Desember 2023

desember dan kenangan
foto : makasar terkini

Tak terasa sudah sampai di penghujung tahun 2023

Merayakan Desember seperti memunguti ranting-ranting yang berjatuhan. Banyak dan kelak akan bersih, bila semua telah diambil.

Begitulah Desember. menghitung-hitung prestasi, pencapaian yang telah diraih selama setahun terakhir, sekaligus menghitung luka dan kebodohan yang telah dilakukan.terasa sama banyaknya.

merayakan Desember adalah kesyukuran menjalani setahun yang lumayan berat dan berliku, namun ternyata bisa juga. Alhamdulillah.

****

Apa rencanamu tahun depan? kalau aku, belum ada rencana apa-apa. Sudah tidak mauberesolusi kayak orang-orang namun juga tak mau membiarkan mengalir begitu saja. Nantilah dirumuskan beberapa hal yang cukup masuk akal saja.

Bukan bermaksud membunuh mimpi. 

Bukan pula tidak mau lagi mendekap mimpi.tapi perasaan lelah tampaknya memang mendominasi.Yang akhirnya membuat lebih realistis dan terukur dalam menjalani hari.

Ada yang samaan jugakah?

***

POV : DIALOG DIRI

Haiii akuu..

Terima kasih sudah jadi diri sendiri. Sudah mau berproses menjadi lebih baik harinya. Ingat, jangan pernah putus asa menghadapi semuanya. Kamu masih dibutuhkan orang-orang tersayangmu.

Boleh lelah, boleh saja mengeluh tapi bukan berarti berhenti memperjuangkan, apa yang memang patut diperjuangkan olehmu. Istirahatlah sebentar, "temui" orang-orang terbaik, "temui" mereka yang selama ini support dalam berbagai langkah besarmu. Tidak kah kamu ingin bertemu mereka?

Haiii aku,

Bila kelak, jalanmu terasa lambat, perlahan bahkan berhenti, jangan pernah sesali . Aku tau kok, kamu sudah banyak sekali melakukan banyak hal. Yang buat sebagian orang hal remeh, buat sebagian mereka itu hal receh. tapi tidak buat kamu. Itu berarti. Berarti buat diri yang menandaimu sebagai insan yang tak biasa-biasa saja.

Memikirkan banyak hal, menuliskan banyak hal, aku tau kok kamu bisa.

Kamu..tetap seperti kamu yang dahulu kok. Tak pernah berubah. kamu yang bersemangat, tegar berdiri dan seringkali tersenyum diantara banyaknya hal yang tak begitu menggembirakanmu.

Syukuri hidup ya. Aku yakin kok, kamu bakal baik-baik saja. Bahkan sampai akhir kelak.

Selamat merayakan Desember buat kamu. Hari dimana kamu lahir ke dunia ini dan membawa banyak misi dari-Nya.

Selamat bergembira dan bersemangat.

**




 




Merayakan Desember 2023 Merayakan Desember 2023 Reviewed by Pojok Rumahan on Desember 05, 2023 Rating: 5

2 komentar:

  1. Semangat terus kak... Semoga th dpan semuanya menjadi sangat lebih baik. Kalau aku sh blm ada rencana buat th dpan. Cuman udh punya impian untuk th dpan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mimpi2 bisa diwujudkan ya kak Keza.Semangat buat kita semua

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.