Malas Berolahraga? Coba Beberapa Tips Ini

tips rajin olahraga
sumber foto : halodoc

Malas berolahraga seringkali menjadi penyakit yang menghinggapi, Apa sebenarnya resep rajin berolahraga?

Seorang teman sudah 8 tahun ini mengaku rajin berolahraga>konsistensi yang dilakukannya membuat bukan hanya tubuhnya tampak sehat, jarang sakit namun juga terlihat fresh pada wajahnya.benarkah olahraga membuat orang jauh terlihat lebih awet muda?

Belum tahu pasti juga soal ini. Tapi yang jelas rajin berolahraga memang membuatnya menjalani hari-hari dengan lebih baik karena berasa lebih bugar dan sehat.

Olahraga yang dilakukannya bukan jenis olahraga mahal.Memang kadang-kadang ikut lomba lari marathon dengan sejumlah pembayaran namun ini sesekali saja. 

" Berat biayanya," ujar teman tersebut. 
Walau demikian dia tetap ikut komunitas lari untuk update sejumlah kegiatan. 

Kunci lainnya ya dia rajin olahraga juga setiap hari, walau olahraga ringan saja.Misal lari seputaran lingkungan rumahnya.Seminggu 3-5x dan konsisten tentunya selama 8 tahun terakhir.

TIPS AGAR TAK MALAS OLAHRAGA 

Ada beebrapa tips yang bisa dicoba agar tak malas lagi berolahraga.Boleh praktekin kalau mau.

# Tetapkan niat

Olahraga harus ada niatnya.Mau langsing, mau sehat, mau berat badan ideal, mau cari teman atau apa? pokoknya tetapkan niat yang tepat dan sesuai ya kawan

# Konsisten

Konsisten perlu banget. kalau memilih seminggu sekali dulu ya gpp juga kan.Idealnya semingggu 3x sih kalau pengalaman saya pribadi hahaha. Tapi ya gpp, sesuaikan aja dengan kondisi.Asal konsisten dulu.

# Pilih olahraga yang cocok
 
Yang  mau rajin fitness oke juga, lari pagi bolehlah, atau jalan pagi tiap hari oke juga.Intinya pilih yang seuai dengan diri kita. Budget maupun waktunya ya.

# Yang penting bahagia

Yang penting lagi bahagia dengan pilihan tersebut. Jangan sekali-kali olahraga membawa beban dan membuat tak bahagia.karena hidup hanya sekali dan wajib bahagia.

Semoga bermanfaat
Malas Berolahraga? Coba Beberapa Tips Ini Malas Berolahraga? Coba Beberapa Tips Ini Reviewed by Pojok Rumahan on Januari 20, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.